Halaman

  • Beranda

Jumat, 16 Juli 2010

tanaman obat Wijaya Kusuma (Epiphyllum anguliger)


tanaman obat Wijayakusuma adalah termasuk sejenis tumbuhan herbal kaktus, ada terdapat banyak jenis kaktus mungkin jumlahnya sekitar 1.500 jenis (famili). Tanaman herbal kaktus ini dapat hidup subur di daerah sedang sampai dengan dareh tropis.

Tumbuhan obat wijayakusuma. sangat unik bunga wijayakusuma hanya merekah dan mekar  beberapa saat saja. Perlu di ketahui tidak semua tanaman wijayakusuma dapat berbunga dengan mudah, semua tergantung dari iklim daerah tersebut serta  kesuburan tanah dan cara pemeliharaannya pula

biasanya tanaman sejenis kaktus itu sukar untuk ditentukan morfologinya, akan tetapi beda dengan wijayakusuma dapat dilihat jelas mana bagian daun dan mana bagian batangnya, setelah tumbuhan ini berumur tua. Batang pohon wijayakusuma sebenarnya terbentuk dari helaian daun yang mengeras dan mengecil. 

Helaian daunnya pipih, berwarna hijau disertai permukaan daun halus tidak berduri, beda halnya dengan kaktus-kaktus pada umumnya. setiap tepian daun wijayakusuma terdapat lekukan-lekukan yang ditumbuhi tunas daun atau bunga . Wijayakusuma dapat tumbuh baik ditempat yang tidak terlalu panas.

penyakit yang dapay di obati


Luka
1 helai daun wijayakusumatumbuk halus,oleskan pada luka,lalu balut dengan verban.

Tanaman obat Ketimun (Cucumis sativus L.)

tanaman obat Jambu Monyet (Anacardium occidentale, Linn.)

0 komentar:

Posting Komentar