Halaman

  • Beranda

Kamis, 01 Juli 2010

tanaman obat Jambu Monyet (Anacardium occidentale, Linn.)

tanaman obat ini banyak ditanam dan ditemui disetiap daerah di indonesia,ciri tumbuhan herbal ini Bunga berwarna putih. Bagian buahnya yang membesar, berdaging lunak, berair,dan berwarna kuning kemerah-merahan adalah buah semu, dan itu bukan buah sebenarnya, itu merupakan tangkai buah yang membesar.Buah jambu monyet yang sebenarnya yang biasa orang sebut mete,yaitu buah batu yang berbentuk ginjal dengan kulit keras dan bijinya yang berkeping dua tersebut oleh kulit yang mengandung getah.
sebagian orang mungkin hanya menduga tanaman herbal ini ada hanya berguna untuk di konsumsi saja,namun lebih dari itu tumbuhan obat ini bisa juga di gunakan sebagai alternatif dari pengobatan tradisional

PENYAKIT YANG BISA DI OBATI


Diabetes mellitus
2 potong kulit batang jambu monyet dan adas pulawaras secukupnya.Kedua bahan tersebut direbus dengan 2 liter air sampai mendidih,saring untuk diambil airnya.minum 2 kali sehari, pagi dan sore.

Disentri
1 genggam daun jambu monyet dan 1 potong kulit batang jambu monyet.Kedua bahan direbus dengan 1 1/2 liter air sampai mendidih, saring, diambil airnya. minum 2 kali sehari, pagi dan sore.

Radang mulut
1 genggam daun jambu monyet dan 1 potong kulit batang jambu monyet.Kedua bahan tersebut direbus dengan 1 liter air sampai mendidih, saring untuk diambil airnya.minum 2 kali sehari, pagi dan sore. 

Tanaman obat Cabai Rawit (Capsicum frutescens L.)

Tanaman Obat Belimbing wuluh (Averrhoa bilimbi L.)

0 komentar:

Posting Komentar