Halaman

  • Beranda

Sabtu, 17 November 2012

Cara Berhenti Merokok Efektif Dengan Mudah

Cara Berhenti Merokok Efektif - Cara berhenti merokok dengan mudah memang terasa sulit namun cara ini cukup efektif. Merokok merupakan kebiasaan hampir setiap pria di Indonesia. Bahkan kini bukan hanya pria saja yang merokok, namun wanita pun banyak yang melakukannya. Sebenarnya kebiasaan merokok ini tidak baik untuk kesehatan. Memang benar saat merokok kesehatan mereka tidak berubah, tapi dalam jangka waktu yang lama pasti kesehatan akan berubah menurun. Cara berhenti merokok pun banyak dicari orang untuk mengubah hidupnya.

Cara berhenti merokok dengan mudah ternyata sudah banyak dibagi di Internet.  Mulai dari menjadwalkan daftar pengeluaran uang belanja sampai dengan konsultasi kepada dokter. Memang cara berhenti merokok ini gampang-gampang susah untuk semua kalangan tidak terkecuali wanita. Untuk sebagian orang mungkin tidak mau menghilangkan kebiasaan merokoknya. Namun bagaimana lagi kalau orang sekitar seperti keluarga menginginkannya berhenti merokok.

Cara berhenti merokok efektif berikut ini merupakan cara berhenti merokok yang saya dapat dari berbagai sumber kemudian saya rangkai lagi menjadi cara yang lebih efektif dan mudah. Berikut ini blog IndoLogin berikan cara berhenti merokok untuk kalian.

Cara Berhenti Merokok

Cara Berhenti Merokok

1. Mulailah dengan mengurangi.
Untuk cara ini bukan berarti langsung berhenti, namung mengurangi jumlah rokok dalam sehari. Bilamana anda sehari menghabiskan 1 bungkus rokok, sekarang usahakan hanya setengah saja. Lama kelamaan maka anda akan terbiasa dengan cara ini hingga anda tidak merokok satupun dalam sehari.

2. Berfikirlah lebih jauh tentang kesehatan anda kelak.
Tentu saja merokok dalam jangka panjang akan mengubah kesehatan secara drastis kelak menjadi lebih buruk. Cobalah memikirkan kesehatan anda kelak saat tua. Juga coba pikirkan masa depan anak dan keluarga anda dimasa depan. Bagaimana dengan nasib mereka kalau anda sering sakit-sakitan.

3. Ganti dengan kebiasaan lainnya.
Cobalah mengganti kebiasaan merokok dengan yang lebih positif. Misal saja menggantinya dengan minum teh atau yang lainnya.

4. Buatlah daftar belanja pengeluaran.
Kebanyakan masyarakat pasti tidak ada yang namanya daftar belanja. Nah seandainya anda juga tidak mau membuat daftar belanja, coba anda fikirkan seberapa ruginya anda kalau merokok. Sudah rugi kesehatan ditambah rugi materi.

5. Niat dan Tekat yang Kuat.
Pastikan anda benar-benar mempunyai niat dan tekat untuk berhenti merokok. Tanpa itu semua anda tidak akan bisa berhenti merokok.

Cara berhenti merokok diatas hanya beberapa saja dari sekian banyaknya cara berhenti merokok efektif dengan mudah. Mungkin apabila 5 poin diatas anda pahami dan resapi saya yakin anda akan bisa mengurangi dan berhenti merokok. Pahami dan resapi dengan dalam poin nomor 2 diatas. Merokok dalam jangka pendek mungkin tidak terlalu merubah kesehatan anda. Namun dalam jangka panjang, kelak saat anda tua anda akan merasakan akibatnya. Semoga informasi terkait cara berhenti merokok yang efektif kali ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar